Tono dan Bima berangkat sekolah

Bima bertetangga dengan Tono, suatu hari Bima berangkat kesekolah dengan sepeda listrik kesayangannya lebih pagi dari biasanya sementara Tono berangkat kesekolah dengan motor yang dibelikan oleh kakeknya, pagi itu tono kesiangan sehingga dia berangkat dengan kecepaan motornya 70 km/jam ditengah perjalanan Tono melihat Bima yang sedang bingung karena sepedanya mogok sementara waktu bel masuk sekolah 5 menit lagi akan berbunyi. Tono menambah kecepatannya tanpa perduli dengan Bima.

Setelah 1 jam Bima sampai disekolah dengan minta ijin agar tetap di ijinkan masuk sekolah dengan alasan harus mendorong sepeda yang rusak namun saat Bima meminta ijin ternyata petugas piket mengatakan bahwa tadi pagi sudah menanyakan Bima kepada Tono dan Tono menjawab Bima tidak masuk kemudian Bima dengan muka lelah tetap menegaskan bahwa dia benar-benar mendorong sepedanya dan petugas piket memberikan ijin untuk Bima mengkuti pelajaran tetapi tetap memberikan sanksi membersihkan toilet karena terlambat  1jam.

Saat jam istirahat Tono menyapa Bima yang sedang membersihkan toilet

Tono" hai....Bim, sepeda mu knp tadi?

Bima" mogok...

Tono" aku kira kamu tidak masuk sekolah.

Bima" ya masuklah...(sambil membersihkan lantai toilet)

Tono" kamu marah ya... Tadi aku ga bantuin?

Bima" kenapa harus marah? Membantu atau tidak itu kan tergantung hati nurani jadi ga bisa dipaksakan.

Tono" Bim... Udh ngerjain tugas kelompok? Masukin aku di kelompok kamu ya... Aku lagi mager banget ama tugas. Ya...ya...ya... Bima baik deh...

Bima" awas... Permisi....ini mau dinmpel nih lantainya...

Tono" Bim...please.... Masukin kelompok mu ya...ya... ya...

Bima" nitip kok nama... Udh kaya tempat nitip tas di mol. Bel bunyi....(sambil cuci tangan) Permisi...aku mau masuk kelas.

Bima berjalan menuju kelas...dan Tono tetap memohon sambil mengikuti Bima.

Menurut pendapat kamu " Bagaimanakah sikap Bima dan Tono?"

Tulis jawaban mu pada kolom komentar di bawah ini diawali dengan nama mu. Contoh:

Dewi:  ghkfpkjxbjskhsjjanxnjzn

Posting Komentar untuk "Tono dan Bima berangkat sekolah"